RSS

Jumat, 27 Mei 2011

Michelle lulus S1 ASIX April 2011

Sebenernya ngga pas timing banget nih postingan,, tapi gw pengen berbagi suka mengenai keberhasilan michelle lulus S1 ASIX alias 6 bulan ASI eksklusif a.k.a mimik asi doang selama 6 bulan. Bahagiaaaa banget, rasanya lega step pertama Michelle
akhirnya lolos juga.

Awal-awal baru lahiran, wuidih gw perah ASI bener-bener berjuang lho. Secara gw anak pertama dan baru pertama kali melahirkan dan gw udah tinggal berdua doang bareng suami di rumah kami tercinta. Otomatis gw lebih banyak cari informasi lewat internet untuk semua kebutuhan do and donts nya new mom.
Gw termasuk salah satu orang yang terpengaruh dengan kampanye asi sampe gw ikut milisnya. Gw sih yakin semua orang tua pengen kasih yang terbaik buat anaknya. Gw juga begitu. Untungnya gw punya temen-temen yang sudah lebih dahulu punya anak dan sounding gw soal kehebatan ASI.
Jadilah gw cari tahu dan memperkaya ilmu perASIan dan perIbuan gw karena gw mau kasih yang terbaik buat anak gw. Berbagai file gw kumpulin dari betapa pentingnya IMD sampe harus kasih ASI, ASI itu pasti cukup buat bayi kita karena prinsipnya supply and demand, bagaimana cara menyusui, posisi latch-on, dst, dst. Nah demi kesuksesan gw menjalankan perASIan, gw selalu menceritakan apa yang gw pelajari ke suami gw. *perlu diketahui suami gw termasuk orang yang kritis, setidaknya itu menurut gw, jadi gw harus bisa memaparkan semua kebenaran mengenai betapa pentingnya ASI
Nah, sukses juga gw meyakinkan suami gw dan dialah yang berperan sangat besar untuk membantu kelancaran ASI gw. Wah pokoknya "I love daddy banget" deh. Doi juga maksimal banget supply makanan ini itu sampe semua peralatan pendukung ASI buat buah cinta kami.
Keinget juga pas dua bulan pertama perjuangan gw ngasih asi padahal puting gw tuh bukan cuma sekedar lecet tapi benar-benar luka merekah bahkan yang netes bukan susu malah berdarah kanan kiri. Perah 1 - 2 jam lebih dapetnya cuma 10-20 ml doang tapi gw tetep optimis aja. Mangstab lahh.. Gw merasa itu kenangan indah gw dalam memperjuangkan kesehatan anak gw demi masa depannya. Sekarang gw bisa bikin sertifikat ini buat anak gw..

Bangganyaaaaa... cup sayang buat anakku. Michelle... my putri cimanggisku.
Share

0 komentar:

Posting Komentar