RSS

Jumat, 08 Juli 2011

MPASI michelle 8 bulan

e Haiii..
Baru aja nengok Michelle tadi siang ke TPA (tempat penitipan anak) di kantor, seneng deh bisa liat michelle lebih banyak. Tadinya michelle dirawat sama ART dan ibu bapak mertua, karena ARTnya diberhentikan, ngga ada lagi yang rawat michelle.


Thanks God, pucuk dicinta ulam pun tiba TPA di kantor pas ada yang available buat Michelle. Padahal michelle udah dateng dari umur dua bulan lho untuk daftar tapi TPA nya belum bisa nerima karena kuotanya hanya cukup untuk maksimal 16 baby (khusus kelas baby), kalau kelas peralihan sampe sekarang gw ngga tau berapa banyak anaknya. Kelas peralihan itu untuk umur 1 tahun lebih.

Nah, disini Michelle belajar bersosialisasi dengan teman-temannya. Gw rada khawatir awal-awalnya bisakah para guru di TPA handle Michelle yang susyeh maem dan mimik ASI. Untung banget deh yang rawat telaten dan sayang anak, jadi Michelle terperhatikan mimik ASInya dan dipastikan dia dikasih mamam ciangnya.

Rutinitas gw setiap hari sedikit berubah sih, biasanya seriiiing banget terlambat masuk kantor karena butuh kurleb 1 jam untuk drop michelle ke rumah ompungnya (alias neneknya). Otomatis pas masuk tol, udah macet bin parkir di tol deh. Entah berapa tunjangan yang resmi terpotong, hadeuhhhh..paling ngeri deh kalo sampe SP.

Sekarang gw bakal terlambat ngantor kalau BB gw mati atau BB nya ketinggalan di mobil karena alarm gw paling manjur adalah suara menyebalkan di BB gw.

Di jalan, gw suka sambil kasih sarapan Michelle. Tapi kalau masih mau bobo, ya maemnya nanti, cukup mimik ASI aja. Sampe TPA michelle mimik / mamam baru gw mandiin. Asik dehhh... Kerja sambil bisa urus anak, ngga semua-semuanya di handle ART atau ompungnya. Emang sih kata sahabatku, aku agak perfeksionis. Baru pede kalau kita bisa kerjain sendiri sesuai kemauan kita. Tapi ngga apa-apalah, hubungan gw sama michelle juga jadi deket beda dari sebelumnya yang keliatan seperlunya sama gw, pas lagi mimik doang bermanja-manja.
Kata pertama yang dia bilang adalah "pung" --> manggil "ompung"
Kata kedua yang bisa Michelle ungkap adalah "mbaaaaa" --> bagai disamber petir, hati hancur luluh lantak. Pas weekend kan ngga ada mba nya, yang dipanggil juga mba. Sedih dehh..
Pernah sih sekali sekali bilang "ma" tapi ya gitu ilang timbul tenggelam, lebih suka bilang "mba"
Akhirnya gw bilang, suruh ajarin Michelle panggil mommy ya mba. Kata si mba sih udah diajarin. Ya sudahlah..mungkin michelle agak berbeda dengan anak-anak lainnya yang kata pertamanya "nda" atau "mama".

Selama di TPA, gw sangat memperhatikan perkembangan Michelle dan hasilnya perkembangannya cukup pesat seminggu ini. Badannya langsung tambah padet dan badan gw pun tambah singset. hehehe.. kalau ini gw rasa karena gw harus jalan agak jauh dari gedung kantor gw ke rumah TPA. Lumayan doong olahraga rutin gratis, langsung berkhasiat!!

Pulang dari TPA, Michelle gw kasih mamam lagi, jadi 3 kali mamam sehari. Untuk mimiknya, gw telatenin di jalan menuju kantor sekitar jam 6 pasti mimik ASI kalau lagi ngga mamam karena ngantuk-ngantuk mau bobo. Sebelum ditinggal mimik lagi sekitar jam 8.30WIB. Terus siang jam 11.30 sama jam 13.00 pas mau kelar lunch, terus sore deh, mimik lagi..

Michelle sekarang udah banyak kebisaan. Sekarang udah hobi merambat-rambat mau jalan. Sekitar umur 7 bulan 3minggu, Michelle udah nyoba nyoba pengen jalan dititah tapi ngga lama, cuma beberapa langkah aja. Lumayan lah..

Yang bikin gw penasaran tuh giginya michelle belom ngintip-ngintip juga. Ngeri kalau gw kasih teether takut kotor kalau jatuh dan ga ada yang cuciin, bisa sakit perut atau termakan bakteri-bakteri di teethernya.

Sekarang karena udah 8 bulan, Michelle makin variatif maemnya. Besok-besok deh gw share cerita maemnya dari umur 6 bulan sampe 8 bulan. Segini dulu ceritanya ya.. ;-)
Share

0 komentar:

Posting Komentar