RSS

Senin, 08 Agustus 2011

Mulai campur Sufor

Michelle, my belle..
Tepat di umurnya 9m10d, akhirnya michelle minum sufor juga.
Hampir tiga malem, Michelle nangis terus tiap malem, ngga pernah nyenyak tidur.
Biasanya, setiap malem paling sekali atau dua kali maksimal dia terbangun minta nenen.

Nah tiga malem ini, Michelle selalu nangissss terus. Biasanya langsung kusumpel nenen, dia udah tenang, tapi kali ini ngga mempan.
Gw mulai mikir nih, kenapa anak gw ngga tenang gini tidurnya.. Gila ya telat banget mikirnya.
Tadinya gw kira karena punggungnya yang gosong dan mengelupas akibat dikasih bedak salyc*l sama neneknya. Gw seringin pake lotion ke punggungnya biar ngga kering-kering amat.
Taunya masih juga dia nangis ngeraung-raung, padahal nenen ini rasanya udah ledes ngga copot-copot dari bibirnya michelle.

Setelah gw kaji lagi, yah kemungkinan air susu gw berkurang drastis.. tis.. tiss...
Hiks... dengan sangat terpaksa mengizinkan michelle diberikan sufor.
Gileeee,, sedih banget liatnya.. padahal tekat gw bisa kasih full ASI sampe 2 tahun, tapi karena situasi jadinya mandeg juga air susu.
Mulanya, karena gw suka ditahan ketua tim gw pas jam merah jadi mau izin merah pake acara "ngga enak". Nah kejadian itu berlangsung beberapa hari..
Jadi ke-skip lah itu jadwal merah.
Oh iya gw belum cerita jadwal merah gw ya.. Setiap hari gw perah ASI jam 9 lewat, jam 1 lewat sama jam 4.30 menjelang pulang kantor.
Biasanya yang molor itu jam perah yang kedua yaitu jam 1 siang, bisa berubah jadi jam 2.
Nah yang jam 4.30 itu masih suka dipake buat kerja, yahh jadinya ngga merah.
Rencananya tadi pengen merah di mobil aja, tapi selalu ngga jadi karena ternyata hand sanitizer-nya ketinggalan di rumah.
Malem gw ngga pernah merah, semuanya didedikasikan buat michelle.
Malem emang biasanya michelle ngga mau lagi mimik ASIP, michelle udah tau jam kasih sayangnya.. hehehe...
Hasil skip skip itu, merah paling cuma bisa ngehasilin 1 botol ex UC1000.

Abis gitu michelle kan sempet sakit, nah disini lah mulai stres berkepanjangan.
Bayangin aja anak sakit, mempertahankan anak supaya ngga kena antibiotik dan obat-obatan, harus selalu terjaga pas jaga michelle demam ketika suami pergi ke luar kota. Alhasil kurang istirahat dan gw merasa stres berat, sampe berat badan gw ikutan nyusut.

Selesai michelle sakit, gw mulai ngantor lagi, jadwal perah gw normal lagi.
Tapi sayangnya gw ngga bisa kaya biasanya yang cuma merah 15 menit, botol ex UC sudah terisi penuh dengan senyum senang dan gembira.
Yang ada dada kanan kiri gw perah-perah sampe sakit yang keluar cuma setengah botol.
Gw mulai mengkonsumsi sop-sopan di siang hari, gw mulai lagi minum susu UHT 1 dus kurang 1 gelas ( gw suka kasih suami gw 1 gelas, sisanya satu dus gw bawa ke kantor).

Saat ini keadaan mulai sedikit membaik, yang bikin kepala pening sedang dalam keadaan cukup tenang walau pasti ada riak tapi gw lebih mengusahakan diri gw untuk tenang dan menyerahkan segala kekhawatiran gw ke suami gw dan Tuhan.
Gw mulai stabil lagi, gw yakin kalau gw mau usaha, pasti ASI gw naik lagi jumlahnya.

Mari kita lihat ya.. sukses ngga gw meningkatkan kembali ASI gw..
daripada minum sufor kalau bisa lebih baik minum ASI.
Share

0 komentar:

Posting Komentar