RSS

Kamis, 17 Maret 2011

ketangkap basah

Hari ini gw lagi ngga seberuntung biasanya, pasalnya gw niat mau beli setrikaan merk Phi**ips tapi di hari kerja pas lunchbreak. Niatan beli setrikaan harus merk ini juga ada sebabnya. Bibi yang bantu di rumah akhirnya berhenti kerja di rumah gw. Nah, gw berniat menyelesaikan pekerjaan rumah sendiri. Semasa gw hamil, gw pernah pake nyetrika baju dengan setrikaan pemberian. Lah..ternyata setrikaan pemberian ini kurang OK. Sementara setrikaan gw sendiri gw hibahkan ke adik ipar. 

Untuk membangun semangat gw nyetrika, gw memutuskan membeli setrikaan favorit gw yang merk Phi**ps itu. Tiba di pusat perbelanjaan itu keadaan cuaca cukup bersahabat. Gw emang ngga hafal tempat ini karena emang jarang ke tempat perbelanjaan ini sehingga gw harus nyusurin toko-toko disana. Berhentilah gw di satu toko, akhirnya gw beli pisau dapur, pembuka botol, gunting bunga, gembok kecil.  Kepala gw masih berpikir "mana ya toko yang jual setrika tapi bisa kasih harga cantik alias murah meriah berkualitas".
Pindah ke gedung sebelah, tiba-tiba ujan deres bressss... Ngek, terjebak lah gw di gedung ini padahal gw ngga ada niatan untuk ke tempat ini. Mana ada setrikaan disini??? Ini mah yang ada pakaian-pakaian sisa ekspor atau malah second hand. OMG!!! Pikir punya pikir daripada gw basah-basahan kaya gini, mending gw masuk ke lapak baju itu. Ngga enak juga kalau ngga beli, cuma numpang neduh doank. Akhirnya gw liat-liat lah itu barang. Hmmm... ternyata ada juga blazer nyelip lumayan bagus sayangnya udah belel. Ujung-ujungnya gw beli juga supaya sekalian enak numpang neduh. Hehe..
Setrikaan belum kebeli, ujan ngga kunjung reda. Akhirnya gw melipir karena udah kelamaan disitu. Ngga ada ojek payung atau taksi yang bisa gw panggil membawa gw kembali ke kantor.
Setelah melipir-melipir, entah gimana sampai lah gw di toko yang menjual perabotan masak-memasak. Nah mulai lah gw melihat barang-barang menarik. Mulai deh ngga fokus sama tujuan awal. Cetakan telor, parutan keju, pengaduk telor, kemoceng jumbo. FINISH. Selanjutnya gw nengok keluar sebentar, UJAN MAKIN DERES, BRESSS!!
Gimana nih gw balik lagi ke kantor?? Ya udah deh lanjut aja belanjanya,, paling bentar lagi kelar nih ujan *ngarep. Mulai lah gw melihat timbangan tepung, mixer otomatis, dan ahaaaaa!!! gw melihat setrikaan inceran.
"udah selesai belum belanjanya bu? kalau udah selesai biar saya hitung di kasir" kata karyawan toko yang ngintilin gw selama gw ngiterin tokonya. Berjalanlah gw ke kasir, bayar, dan pas mau ngambil barang belanjaan gw tadi. JREEENGG!! OH MY GOD!! Gimana bawa pulangnya gw???
Parahnya mixer dan setrikaan ngga dibungkus pula, cuma diiket2 pake tali rafiah supaya mudah ditenteng. Kata karyawan tokonya, "adanya plastik bening, takut basah kalo kena ujan ya bu?" Gw cuma senyum aja dalam hati menjawab, "iya mba, sama supaya ngga ketauan big boss kalau tadi gw abis ngilang dan ketauan apa yang gw belanjain".
Gw mulai lemes nih, gimana mau panggil taksi?? Taksi adanya diluar area perbelanjaan ini, bajaj juga begitu. Sementara jarak yang harus gw tempuh untuk bisa keluar dari pusat perbelanjaan itu sampe ke pinggir jalan lumayan jauh.
"Mellll... melll... kok ya belanja ngga liat-liat beban yang mau dibawa sih???" jeritan hati gw ke diri gw sendiri.
Akhirnya gw sewa ojek payung untuk dapetin bajai yang ngetem, karena taksi yang gw harap-harapkan ngga ada yang kosong. Kenapa harus taksi, karena kalau bajaj ngga diijinin kantor masuk ke lobby kantor. Artinya gw akan mengalami perjalanan ujan-ujanan dengan bawaan dua kantong gede-gede plus mixer dan setrikaan yang diiket jadi satu dan dibungkus dengan plastik transparan dengan dua tangan.
Sampe di kantor, gw langsung berlari-lari sambil membawa beban belanjaan gw menuju lobi. GUBRAK!! Big boss ternyata menuju pintu lobi. Dengan sigap gw meletakan barang belanjaan gw di pilar besar yang terletak sebelum masuk pintu lobi. Lumayan untuk menghindari big boss bisa melihat barang hasil buruan gw. Dan gw terjebak harus berdiri di tangga pintu lobi karena barang gw masih gw taro di balik pilar.
Big boss               : "Bu Melly! Ngapain disitu?? Kok ujan-ujanan?"
Gw                        : "Ngga apa-apa, Pak. Saya lagi nunggu."
Big boss               : "Nunggu siapa, Bu?"
Gw                        : "Nunggu suami saya, Pak"
Lewatlah supir big boss,
Supir  Big boss    : "mba, mau keluar ya? 
Gw                        : "Ngga, Pak. Saya lagi nunggu suami saya."
Gw baru sadar baju gw, rambut gw, badan gw sudah separuh kuyup akibat lari-larian gw dari pintu gerbang kantor ke lobby yang jaraknya 15 meter. Nahhhh... gw malah berdiri di dekat pilar yang membuat gw kena tempias.
Gw masih harap-harap cemas supaya big boss ngga nanya apa-apa termasuk gw dari mana, mau kemana. Duh boss gw ternyata ngga pergi pergi dari tangga pintu lobby. Ternyata doi lagi suruh supirnya cariin taksi buat dia pulang.
"Bu Melly, taro sini aja barang-barangnya. Basah bu disitu. Saya angkatin ya?"
Hah?? Siapa lagi nihhh??? Ketauan deh gw sama big boss gw. Skak mat. Pengen nari-nari ala sinchan sambil menciut.
Big boss               : "Lho.. memang Bu Melly memang baru mau pergi atau dari luar?"
Gw                        : "Abis dari luar, Pak?"
Gw pengen banget tuh menciuutttt jadi kecil, trus langsung lari.
Big boss               : "Ok, bu Melly. Saya duluan ya."
Gw                        : "Baik, pak" sambil senyum.
Big boss sebelum masuk ke taksi, dia buang puntung rokoknya ke balik pilar dimana barang belanjaan gw bertengger.
Yessss... gagal lah gw menghindar supaya ngga ketauan big boss gw abis ngelayap.
Hiks. Share

0 komentar:

Posting Komentar