RSS

Kamis, 23 Agustus 2012

Libur Lebaran Menikmati menjadi Ibu Rumah Tangga

Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk semua yang merayakan, mohon maaf lahir dan batin..

Walau gue ngga berlebaran, gue cukup ikut merasakan suasana puasa dan lebaran karena BS (babysitter) Michelle puasa. Tiba pamit mudik, gue mulai excited mau merasakan kerepotan yang ada bersama keluarga kecil gue.
Michelle bingung susternya mewek pas pamit pulang

Oke peer gue udah gue tulis di papan tulis dari:
1. Siram kembang
2. Sapu halaman
3. Sapu pel
4. Masak
5. Cuci baju
6. Cuci piring
7. Masak air hangat untuk mandi Jamie
8. Jemur pakaian
9. Setrika

Nah...bangun sangat pagi mencoba menyelesaikan sebagian pekerjaan dan pengen banget bisa masakin anak-anak dan suami kesayangan keburu libur begini. Emang sih gue bukan jago masak jadi gue olah saja stock yang ada di kulkas. Jadilah sup ikan gabus, capcay kaldu ayam, udang tepung dan udang tepung mayonaisse.. Sup ikan gabusnya sengaja ngga terlalu kental bumbunya special untuk Michelle (22w).
Lanjutt!!
Sekarang masakan udah kelar, jam 7 sebenarnya jadwal Michelle makan tapi karena Michelle juga belum bangun, nunggu tuan putri bangun dulu lah ya. Belom sempet istirahat, gue langsung bersihin high chairnya Michelle untuk persiapan makannya. Jadi nanti kalau nasinya jatuh-jatuh ke mejanya, gue ngga terlalu khawatir kalau dipungutin Michelle. 
Sekarang waktunya ngecek Michelle dan Jamie lagi pada ngapain ya,, Masih pada molor apa udah pada bangun.. Ternyata sodara-sodara, Michelle sudah suruh mainan hewannya pada baris, Jamie dan daddynya masih bobo manis.

Singa, kuda, sapi, harimau dan unta sudah baris rapih, waktunya Michelle sarapaaan..
Pengennya nyuapin Michelle tapi rasanya lelah banget, tulang punggung sakit dan rasa lapar juga sudah menyerang. Pengen terkapar rasanya.. hahahaha..Okelah gue makan bareng Michelle. Gue memberi kesempatan Michelle untuk berkreasi dan belajar bagaimana makan dan menggunakan sendok. Gimana rasanya nasi kalau diblenyek-blenyekin, bagaimana bunyi sendok kalau di adu ke meja highchair dan piringnya, bagaimana kalau nasinya dipindahkan dari piring ke meja highchair dan di awur-awurin. Wkwkwkwkwkw.. Seru!!!
Bener-bener berantakan deh, sekali-sekali gue suapin supaya ada yang bener-bener masuk ke badannya. 
Hari selanjutnya gue tetep memberi kesempatan Michelle makan pagi sendiri di highchairnya. Agak lebih rapih dari kemarin nampaknya..
Michelle ngunyah dagingnya lama soalnya dapet yang ada uratnya.. hehe..
Suami gue nawarin ambil infal aja tapi bagi gue ini justru seninya. Keburu libur, gue bisa menikmati ada kalanya ingin sama keluarga kecil saja dengan seluruh kerepotan-kerepotannya yang membuat gue bahagia bisa memegang dengan tangan sendiri dan bekerja sama dengan orang-orang terkasih. Serve with love gitu lhoo..

Selama libur kita juga ngga di rumah aja, sore-sore kita sempet ke Taman Bunga Wiladatika juga ngajak Michelle lari-lari. Bocah gue satu ini demen banget jalan dan lari kalau arenanya luas, ngga pernah lowbat. Kelar dari situ baru deh ke Telaga Cibubur makan malem sambil denger musik. Nyam..nyam..
Mom, minta hp nya,, Michelle mau liat hasil fotonya..
Oh ya terus besoknya kita ke Snowbay, ngajak keluarga juga biar lebih ramai dan seru!! Sayangnya ngga foto-foto soalnya pada keasikan main termasuk gue.. hehe.. Untungnya ada jasa candid pas kita keluar dari arena Snowbay, akhirnya gue beli deh 4 foto. Mereka banrol harga satu foto 25ribu.
Seru banget booo! Cuma sepertinya karena udah emak-emak, keberanian gue amat jauh sangat berkurang. Permainan-permainannya menantang semua dan buruknya gue ngga bisa berenang. Payah banget ya.. Michelle juga tampak menikmati sampai-sampai ngga mau pulang. Jamie tadinya udah siap berenang, tapi pas gue bawa ke kolam ternyata airnya dingin dan Jamie nangis. Kata suami gue ada sih kolam yang anget buat anak kecil, sayangnya gue udah ngga pede duluan takut kepeleset jadi gue spending time sama Jamie di bawah payung kayu berteduh sambil jagain barang sampai tiba ompungnya gantian menikmati main di snowbay. Suasana snowbay not much different dengan Atlantis atau Jungle cuma lebih wah aja, permainan lebih banyak dan menantang.
Okeh,, segitu aja sih cerita-cerita gue selama liburan. What's yours? Share

0 komentar:

Posting Komentar