RSS

Senin, 13 Agustus 2012

Makin Sering Makin Deres Makin Jarang Makin Seret

Beginilah tantangan jadi emak-emak yang pengen full ASI buat buah hati tercinta tapi harus bisa menyesuaikan diri dengan waktu kerja. Perah asi perahhhhh....
Pekerjaan yang menuntut gue harus pergi ke lapangan alias kantor orang sering kali membuat gue kesulitan untuk perah ASI baik tempat perah maupun penyimpanan.
Walhasil jadi jarang perah ASI kalau di luar kantor. Untuk anak kedua ini, perolehan ASI gue gila-gilaan melimpahnya. Puji Tuhan deh dikasih kemudahan jadi stok sampai saat ini masih cukup untuk Jeremiah.
ASIPku bersama dengan teman-teman seperjuangan



Btw kita cek dulu yuk peralatan perang gue:
1. Botol ex UC 3 buah
2. Botol medela 2 buah
3. Ice pack 1 buah
4. Cooler bag 1 buah
5. Tangan yang sudah tercuci bersih buat perah dengan teknik marmet

Kegiatan perah pagi tadi jam 09.00 tetap disyukuri walau hasilnya kurang memuaskan karena sebelum-sebelumnya ASI yang gue perah sebelum berangkat ke kantor bisa 600ml sendiri. Di kantor pagi-pagi bisa lah dapet 300ml.
Tadi di rumah belum perah secara gue berangkat jam 5.30, ga sempet perah deh. Sekarang diperah ngga berapa banyak, satu per satu 3 botol ex UC terisi lalu giliran buka botol keempat, eh keluarnya semakin sulit.. Padahal botol medela yang bisa nampung 200ml asi,,
Weleh..weleh.. dikit banget kan isi botol keempatnya..
Kalau temen gue dulu suka diminum dia sendiri.. hehehe.. Gue suka ngekek, ngga apa-apa sih. Soalnya gue pernah minum nyobain asi sendiri,, hehehe,,, ngga doyan..



Tapi untuk perolehan hari ini masih tetep bersyukurlah sekalian mengkaji lagi gimana caranya biar bisa kembali berproduksi seperti sebelum-sebelumnya, biar ngga khawatir Jamie bisa tetep ASIX sampe S3.
Semangat mommy!!!!!! Share

0 komentar:

Posting Komentar