RSS

Rabu, 11 Januari 2012

Michelle Mulai Bisa Berhitung

Semalem gue pulang dari kantor, seperti biasa gue mengajukan pertanyaan yang sama ke babysitternya Michelle. Hal ini gue lakukan karena susternya yang sekarang merasa tidak punya waktu untuk mengisi form yang gue minta untuk selalu diisi sebagai record. Ya tak apalah,, asal bersedia gue ajukan pertanyaan bertubi-tubi setiap hari gue pulang kantor dan emang supaya ngurus anak gue maksimal.

Nah salah satu pertanyaan yang gue ajukan seperti biasa, belajar apa Michelle hari ini? Jawaban susternya, "Michelle sudah mulai bisa ngitung dan sebut angka dua, Bu."

Oke, setelah laporan selesai, gue dan suami main sama Michelle seperti biasa sebelum tidur, kami bercanda sambil ngobrol-ngobrol dengan bahasa planetnya. Kami ngga ngerti apa yang dibicarakan Michelle kecuali dia menunjukkan apa yang dia maksud. Terkadang kami bicara seperti tiga orang dewasa seolah-olah ada topik pembicaraan seru yang kami perbincangkan.


Malam itu, sambil rebahan di tempat tidur sama Michelle, gue mulai mengangkat tangan gue dengan mengacungkan telunjuk dan bilang "Sa....tu", lalu gue mengangkat jari tengah dan menyebut "du..a", terus sampai angka lima. Michelle memang sudah mulai mengantuk. Dia diam dan memperhatikan jari-jari yang gue angkat ke atas. Gue ulangi lagi berhitung sampai beberapa kali dan akhirnya Michelle merespon..
Saat gue menyebut "Sa..tu", dia ikut bilang "tuuuuu!!!"
lalu langsung dia bilang, "Djjjuuuuu..aaaaa!!"
Lalu gue lanjut bilang "Tigaaa", tapi Michelle asik memainkan jari telunjuknya, mencoba mengikuti jari gue yang bisa gue angkat lebih dari satu.
"Empaaaat!!" 
lalu terakhir gue sebut "Liiiiiiii.." dan disambut sama Michelle dengan senang "maaaaaaaaa".
Kemudian kami tepuk tangan bersama-sama. Michelle riang belajar dengan santai.

Wah berarti susternya bener nih ngajarinnya.
Michelle di usia 14 bulan 15 hari, sudah mulai bisa sedikit-sedikit berhitung.
Seneng banget Michelle udah tambah kemampuan lagi.
Sedikit-sedikit tapi sangat berarti bagi gue.

Tambah pintar ya putriku..
Hari Sabtu dan Minggu mudah-mudahan Mommy bisa ajarin Michelle juga ya sayang.

Uhmm,, I planned to visit baby school to look what Michelle can get in school since November 2011. If i'm not mistaken, the parents will join the class as well. I wish i can make it real this week.
Share

0 komentar:

Posting Komentar