RSS

Minggu, 01 Januari 2012

Program Pencerdasan Babyku

Hari ini aku mau bikin daftar pencerdasan babyku yang masih di dalam perut. Bikin anak cerdas banyak cara yang jelas paling utama adalah gizi supaya bisa menunjang si baby untuk menggunakan otaknya dan tampaklah kemampuan cemerlangnya dengan pengajaran dan selalu diasah.

Karena babyku ku tebak sudah berumur 4 bulan, rasanya belum terlambat aku memberikan asupan-asupan yang bisa kuberikan untuknya.
  1. Makan ikan --> kata banyak orang Salmon itu ikan paling top, bisa bikin anak pinter. Tapi berhubung suami gw nonton acara dr.Oz, disitu dikatakan kondisi ikan laut dalam tidak lagi seperti dulu lagi. Maka ikan air tawar jadi pilihan yang lebih baik karena tidak terkontaminasi oleh merkuri, meski gw ngga doyan ikan. Gw juga agak bingung sih ini gimana cara gw supaya napsu makan ikan. Kayanya bikin sesi tersendiri makan ikannya. Tapi karena hari ini gw bawa ikan blue marlene bakar...  ya sebaiknya dimakan daripada mubazir.. hehehe... Besok-besok makan ikan air tawar lagi seperti ikan kembung, gurameh, mujair, lele, uhmmm... ikan apa lagi yaaa..
  2. Makan sayur-sayuran hijau,, nyam nyam... karena lagi seringnya rapat dan pelatihan di kantor, puji Tuhan sering dapet konsumsi rapat makan siang. Nah sayangnya sayurnya ngga ijo kecuali ijonya sayur singkong warung padang. Bening-beningan is the best. Lebih bagus lagi kalau masak ngga pakai minyak. Wah lebih sehat deh..
  3. Minum sari kacang ijo.. Duh duh males banget nih gw masak ini, tapi seharusnya gw masak. Ngumpulin kekuatan nih pulang kantor masak air kacang ijo, rasanya ngadepin panjangnya macet jalanan tuh udah cukup melelahkan. Coba babysitter gw mau ya masak untuk gw juga, ngga masak buat dia sendiri. kan kerjaan dia udah banyak banget yang gw kurangin. Hiks..
  4. Terus makan buah. Ini nih wajib. Syukurnya selalu ada juga konsumsi rujak di kantor, selain buah di rumah yang gw bawa. Jadi gw udah rutin selalu makan buah. Kalau belum makan buah, pernah tuh pesen jus jambu tapi sayangnya kerasa banget jambunya kaya udah busuk, kebanyakan air pula dan gulanya tau gula apa yang jelas bukan gula putih. Harganya 8000 gw beli di itc cempaka mas food court,, wekkksss,,, ngga lagi-lagi deh ngejus disana, minumannya emang ngga ada yang enak. Mending beli teh kemasan aja walau dengan risiko pengawet sih atau kalau suka air putih, itu pilihan paling bijaksana.
  5. Minum madu, sari kurma dan scott emulsion. Ini gw minum karena menurut gw minuman ini semua kandungannya bagus untuk tubuh gw, untuk menolong daya tahan tubuh gw selama hamil. Syukur-syukur yang baik-baik di madu, sari kurma dan scott emulsion itu bisa diserap sama anak gw.
Yang jelas, sangat jauh lebih baik sedari awal kita membekali anak kita sebaik yang kita bisa terhadap kepenuhan gizinya. Jadi semangat makan ya mom!! Kalau baby di kandungan kita ngga mau makan banyak, ngga apa-apa, yang penting kita perkirakan sudah memasukan asupan gizi ke tubuh kita  untuk si baby udah kita sikat semua.
Kalau kita ngga tinggi, kita kurang pinter, ngga berarti baby kita ngga bisa jadi pinter, ngga bisa jadi tinggi. Itu sih keyakinanku.. Yang penting gizinya sudah maksimal kita berikan. Semua kan perkara gizi, masalah genetika bisa ikut dibelakangnya walau bisa dilawan dengan pemberian gizi yang seimbang. Itu keyakinan gw.. hehehe..

Semangatt!!
Share

0 komentar:

Posting Komentar